Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Sabtu, 10 Desember 2011

Cara Alami Tumpas Kanker dengan Kunyit Putih

Posted by Dhie On 03.47 No comments

Khasiat dari sebuah kunyit memang sudah tak terindahkan lagi. Namun kali ini  akan dibahas manfaat dari salah satu jenisnya yaitu kunyit putih.

Pada bagian Rimpang memiliki khasiat luar biasa dalam kesehatan seperti untuk mengatasi: gangguan pencernaan, sakit perut, perut mulas, dan bengkak karena memar. Manfaat yang lain adalah untuk pemakaian luar, gunakan parutan rimpang kunyit putih untuk mengurap bagian tubuh yang memar, terseliuh, dan bisul yang sulit pecah. Bahkan pada, rimpang induk yang telah dikeringkan boleh digunakan sebagai bedak.

Kunyit putih juga dapat mengeluarkan angin dari perut, caranya; Seduh serbuk kunci pepet sebanyak satu sendok teh dengan secawan air panas, lalu tutup. Setelah dingin, minum beningannya. Dan rasakan langsung manfaatnya.

Kunyit putih juga diyakini memiliki khasiat antikanker. Walau begitu hanya kunyit putih jenis mangga (Curcuma mangga) yang tumbuh terbatas di tempat yang bersuhu dingin di Indonesia, yang dapat mencegah atau mengobati kanker. Menurut Kepala Direktorat Pengawasan Obat Tradisional Ditjen POM, Ketut Ritiasa, penelitian tentang kunyit putih telah dilakukan di Cina sejak tahun 1988.

Pada Kunyit putih diketahui mengandung minyak atsiri yang terdiri atas curdione dan curcumol. Khasiat Tanaman ini  bersifat antioksidan dan dapat menahan zat radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker serta dapat meningkatkan sel darah merah.

Tapi sekali lagi hati2, walaupun memiliki manfaat untuk orang normal, namun sebaiknya tidak digunakan pada masa kehamilan kerana dapat mengakibatkan keguguran.

Walaupun ukurannya kecil, jangan remehkan manfaat dari kunyit putih. Karena dia adalah salah satu tanaman berkhasiat yang sudah digunakan selama ratusan tahun sebagai obat tradisonal.

0 komentar:

Posting Komentar